Nyanyikan Lagu Anak, SID Bangga!

Cover Single Aku Anak Indonesia

Kapanlagi.com - Berbeda dengan anak Indonesia di era 1970-1980an, anak Indonesia zaman sekarang sudah jarang mendengarkan lagu anak-anak. Yang terjadi sekarang ini, mereka lebih banyak mendengarkan musik-musik dewasa dengan lirik yang tidak sesuai sesuai dengan usianya. Hal ini yang kemudian mendorong grup band punk, Superman Is Dead untuk membuat karya-karya yang juga bisa dikonsumsi anak-anak.

"Kita merekam single Aku Anak Indonesia yang diambil dari album kompilasi AMBILKAN BULAN. Jadi ini album kompilasi. Pemikiran ini udah lama sebenernya, karena kita sudah sampai tahap prihatin karena ngeliat anak Indonesia bawain lagu yang ga sesuai dengan umurnya," ungkap Jerinx.

SID terlibat dalam kompilasi AMBILKAN BULAN karena mereka ingin anak-anak kecil mencintai lagi lagu anak. Menurut mereka, sangatlah penting bagi anak-anak untuk mencintai lagu yang seusianya. Dijumpai di kantor Sony Music, Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu yang lalu, SID pun mengaku bangga terlibat di sini.

"(Lagu) kita dipilihin sama Sony, tapi secara lirik dan lagu masuk banget di lagu ini. Kita sebelumnya pernah juga bikin ini. tapi beda bahasanya," ujar Jerinkx. "Album AMBILKAN BULAN mengangkat kembali karya-karya besar dari pencipta lagu anak, almarhum AT Mahmud, yang diaransemen ulang dan dibawakan kembali oleh band dan penyanyi populer saat ini," lanjutnya.

Superman Is Dead
"Pengerjaannya itu dari lagunya Tasya, dan saya kaget dengernya. Tapi kita denger, kayaknya dapet banget yang sesuai sama SID," imbuh Bobby. "Kalo bisa, yang nyanyiin semua anak indonesia. Kita pengen kalo bisa, pas kita manggung semua orang Indonesia menyanyikan lagu ini," lanjutnya.

Disinggung soal musik yang dinilai mirip dengan musik Netral, karena terdengar seperti lagu Garuda di Dadaku, para personil grup band punk asal Bali ini pun membantahnya.

"Kalo sama Netral, jelas-jelas sangat beda," ujar Bobby.

"Kita sadar, bisa kejebak ke sana. Gimana caranya kita bisa lepas dari itu, makanya kita bikin beda. Dirilisnya Maret 2012," imbuh Jerinx. (kpl/ato/dew)

Sumber : kapanlagi.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Jika terdapat link free download di blog ini hanya semata review CD Album /hasil karya mereka dan bukan pembajakan.karena saya pribadi tidak memungut biaya kepada siapapun untuk blog ini. Dan untuk teman-teman yang mengunjungi blog ini, support musisi lokal kita dengan cara membeli merchandise, CD/Album original mereka :)


Kalian punya band yang terbentuk dari komunitas outSIDer? dan ingin saya posting di blog ini? kirimkan biografi dan demo lagu (jika ada)kamu ke email fakhruoutsider@gmail.com

Support our local talent!

Cheers!!