SID Lawan Selingkuh dengan Rasa Bangga Indonesia

Band punk dari Bali Superman Is Dead (SID) bersama Christopher dan Kanya membawakan lagu Aku Anak Indonesia, karya AT Mahmud, dalam Fanatik, program musik Kompas di Layar Kaca

Mengetahui banyak anak kecil menyanyikan lagu berlirik dewasa, tak terkecuali tentang selingkuh, grup punk dari Bali, Superman Is Dead (SID), yang terdiri dari Bobby Kool (vokal dan gitar), Eka Rock (bas dan vokal latar), dan Jerinx atau JRX (drum), merasa prihatin. Kondisi itu melatarbelakangi SID untuk menyajikan kembali lagu "Aku Anak Indonesia", karya mendiang pencipta lagu anak AT Mahmud, dengan aransemen punk.
"Terus terang, sudah lama kami masuk ke tahap sedikit cemas melihat anak kecil menyanyikan lagu dewasa. Ini tidak relevan. Masa anak kecil nyanyi lagu selingkuh?" ucap JRX dalam jumpa pers di kantor Sony Music Entertainment Indonesia, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2012).
Dengan mendaur ulang "Aku Anak Indonesia", SID berupaya memberi kontribusi sebesar mungkin. "Kami ingin memberi kontribusi agar anak kecil menyanyikan lagu yang cocok dengan usianya, jangan cepat dijadikan tua," kata JRX.
Sentuhan punk yang diramu lagi dengan tempo mars pada drum menjadikan lagu "Aku Anak Indonesia" terasa lebih bersemangat dibandingkan dengan versi pertamanya yang pernah dipopulerkan oleh vokalis Tasya ketika masih kanak-kanak. "Pas dikasih lagunya yang versi Tasya, kaget juga, karena ada nuansa orkestranya. Akhirnya, kami aransemen dengan cakupan yang lebih luas, supaya kalau kami manggung, semuanya bisa nyanyi bareng," jelas Bobby.
"Kebetulan ini versinya pas, diaransemen oleh Bobby. Kalau kata Pak Jan Djuhana (salah satu petinggi Sony Music Entertainment Indonesia), mirip lagu bola," tambah JRX. "Kami mengharapkan sesuatu yang kolosal," timpal Eka.
Artikel dari : Kompas.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Jika terdapat link free download di blog ini hanya semata review CD Album /hasil karya mereka dan bukan pembajakan.karena saya pribadi tidak memungut biaya kepada siapapun untuk blog ini. Dan untuk teman-teman yang mengunjungi blog ini, support musisi lokal kita dengan cara membeli merchandise, CD/Album original mereka :)


Kalian punya band yang terbentuk dari komunitas outSIDer? dan ingin saya posting di blog ini? kirimkan biografi dan demo lagu (jika ada)kamu ke email fakhruoutsider@gmail.com

Support our local talent!

Cheers!!