Suicidal Sinatra


Berawal pada tahun 1996 ketika sebuah band Speed metal (Soul of speed), Band Festival yang lumayan diperhitungkan oleh band band festival di Bali bahkan di pulau Jawa. Karena Seringnya menjuari beberapa Festival seJawa Bali. Leo sang Gitaris rock kental yang hampir menyabet gelar Gitaris terbaik di setiap festival, menjadikan Band ini semakin dikenal di kalangan musisi berilmu tinggi.

Komang Kape bekas bassis band punk rock, pelan tapi pasti mampu mengimbangi kemampuan sang gitaris dengan American jazz bass nya. Gus Tut Drumer death metal dengan kecepatan double pedal nya memberikan tempo cepat dan harmoni yang benar benar gagah di setiap pertunjukan. Opik front man vocalis berbakat dengan suara tinggi mengundang teriakan histeris para wanita. Di tahun 2000 keluar nya sang drummer membuat band ini kehilangan arah dan itu berlangsung lumayan lama! Tapi di tahun 2002 kemudian posisi Drumer digantikan oleh Ajie rock'n roll yang pelan pelan mempengaruhi warna musik SoS, kala itu kita menyebutnya RockNroll Punk ala The living end.

Tahun 2003, Mulai dari sinilah perjuangan Suicidal Sinatra dimulai,satu tahun berjalan akhirnya th 2004 kita merilis mini album 8 lagu Valentin Ungu. dan memberikan warna baru di pasar musik indie nasional. Di buat terbatas 700 keping habis dalam beberapa bulan. Th 2005 Suicidal Sinatra kembali meluncurkan mini album 5 lagu Love Songs & Stinkin' Cheese. Tentu saja di sikat habis, berbekal album inilah Sinatra mulai menjajal panggung Nasional. Kabar baik datang di tahun 2006 salah satu lagu kami White Shoes dilirik oleh label Jepang untuk sebuah kompilasi Tropicalize vol. II, bersama band ternama dunia macam Jack Johnson dan Pennywize. Dengan api semangat yang membara dan membakar jiwa kami, Sinatra kembali melempar Boogie Woogie Psychobilly irama gelap lirik sosial pembrontak pertengahan tahun 2007 dibawah payung Ellectrohell record. Dalam format kaset atau tape. Dengan keluarnya album ini sepak terjang Sinatra di nasional semakin menjadi jadi.

Di tahun 2008 Opik sang vocalis terjebak dalam Delima harus berlayar dan meninggalkan Suicidal Sinatra. Keluarnya sang vocalis membuat kami terpuruk dalam ketidak jelasan. Kami bingung, tawaran manggung datang dan tidak bisa di tolak. Dengan semangat baru kami memutuskan,,.! Leo, pemuda pendiam dan tidak pernah ngomong sepatah kata pun di atas panggung harus bisa jadi vocalis. Kerja keras Leo membuahkan hasil th 2010 Label jepang kembali membawa Sinatra dalam kompilasi Slaper Asia. bersama beberapa band rockabilly asia.


Pertengahan 2010 tanpa ragu ragu Sinatra merilis album baru LOS SINATRAS Rock'Nroll not for sale. Album ini tidak dijual belikan alias gratis, yang kami uploud di salah satu situs jejaring sosial. sebagai tanda terima kasih kami kepada Los Sinatras (sebutan Fans Suicidal Sinatra) yang selama ini tetap menyalakan api semangat Suicidal Sinatra.
Album LOS SINATRAS Rock'Nroll Not For Sale berisi 5 lagu baru. Masa Kecil , Anak Rock, Hope, Los Sinatra dan I'm A Soldier. Bertemakan semangat perjuangan dan kasih sayang pada sahabat, anak anak dan keluarga dengan harapan tidak ada lagi kekerasan dimuka bumi ini. Bertempo sedang dan irama riang menjadikan album ini sangat mudah di dengar. Curian melodi nakal Leo Sinatra serasa bersautan dengan slaping contra bass Kape Sinatra, diiringi ketatnya penjaga tempo Ajie Sinatra dengan gebukan drum sederhana dan tidak berlebihan. Menjadikan album ini benar benar sempurna.
Dan di tahun 2010 juga kita harus kehilangan drumer kita aji the billy yang mengajukan untuk cuti dikarenakan kesibukannya membuat tesisi S2 nya, dan sampai ini posisi yg ditinggalkan oleh aji the billy untuk sementara digantikan oleh drumer poppies soldier (ska) asal bali anox sinatra yang kebetulan dia sudah sangat menguasai lagu2 sinatra sebelumnya karena sebelumnya anox adalah fans berat suicidal sinatra.

pada akhir tahun 2011 akhirnya suicidal sinatra dengan formasi Opic (vocal, guitar), Leo (Lead Guitar), Kape (slappers bass), dan aji the billy (drum) berkumpul lagi dan mempunyai semangat baru untuk melanjutkan perjuangan suicidal sinatra yang terhenti sekitar 6 bulanan.

Cheers
Suicidal sinatra
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

ARTIST DETAILS
Nama: SUICIDAL SINATRA
Tanggal/Tahun Berdiri : 16 Agustus 2004
Genre: Psychobilly/Rockabilly Nu Skool
Personnel:
1. Opic Sinatra (Vocal, Guitar)
2. Kappe Sinatra (Stand up bass, vokal latar)
3. Leo Sinatra (Guitar)
4. Aji TheBilly (Drum)

CONTACT
Manager/Contact Person: Yunies Hanggoro, ST, MT
Ponsel.: +6707997912, +628179764061
Address: Sanur, Bali - Indonesia

DISKOGRAFI
ALBUM

1. Valentine Ungu
Rilis: 2004

2. Love Songs & Stinkin' Cheese (EP)
Label: Electro Hell Records
Rilis: 2005

3. Boogie Woogie Psychobilly
Label: Electro Hell Records
Rilis: 2008

4. Los Sinatras
Label : Los Sinatras Records
Rilis : September 2010

KOMPILASI
1. Tropicalize vol. II (kompilasi)
Lagu: White Shoes
Label: (label dari Jepang)
Rilis: 2006
2. Moshpit Mavericks (kompilasi)
Lagu: Iblis Surga
Label: The Blado Beatsmith
Rilis: 2008
3. Far East Slappers (kompilasi)
Lagu: Suicide Mission dan I'm A Soldier
Label: Broze First Record (Jepang)
Rilis: 2010
3. Rules Music indonesian (kompilasi)
Lagu: Polisi Moral
Label: Rules Music indonesian Record
Rilis: 2010

ADDITIONAL INFOS
Influenced by: The Living End, Tiger Army, Mad Sin, Reverend Horton Heat, The Clash, Johnny Cash, Frank Sinatra

Gigs Terbaik:
1. Panggung Utama Soundrenaline, Denpasar
2. Tour bersama 7Crowns, Bali-Malang-Surabaya-Gresik-Yogya
3. Panggung Utama Soundrenaline, Denpasar
4. Thursday Riot at Parc, Jakarta
5. Jakarta Rock Parade
6. Pekan Raya Jakarta
7. PENSI SMU Jawa-Bali
8. Dare 2 Care DI Jogjakarta
9. Java Rockingland
10. Radio Show TV one 2012


Download This !



Suicidal Sinatra - Los Sinatra (2010)


01. Masa Kecil
02. Anak Rock
03. Hope
04. Los Sinatra
05. I'm Soldier


Suicidal Sinatra - Far East Slappers (2008)


01. Suicide Mission
02. I'm Soldier




01. Boogie Woogie Psychobilly
02. End Of The World
03. Poppies Lane Drinking Song
04. Pseudo Psycho Gigolo
05. Dusta Jelita
06. Go Psycho
07. Iblis Surga
08. Kontradiksi Makna
09. Nu Skul Hard Knox
10. Rock 'n Roll Girl
11. Polisi Moral




01. I Can't Be Your Man
02. Goin' Ol' With You
03. Kentang
04. No Money No Honey
05. White Shoes




01. Aku, Kau dan Dia
02. Valentine Ungu
03. Bosan
04. Glamour
05. Married By Accident (MBA)
06. Relakan Saja
07. Tolol
08. Party


Mulai terhitung hari ini 01 Maret 2013 link free download dari artist ini tidak saya tampilkan di blog ini. Kunjungi halaman resmi mereka untuk info lebih lanjut tentang mereka di -> http://www.purevolume.com/suicidalsinatra
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Jika terdapat link free download di blog ini hanya semata review CD Album /hasil karya mereka dan bukan pembajakan.karena saya pribadi tidak memungut biaya kepada siapapun untuk blog ini. Dan untuk teman-teman yang mengunjungi blog ini, support musisi lokal kita dengan cara membeli merchandise, CD/Album original mereka :)


Kalian punya band yang terbentuk dari komunitas outSIDer? dan ingin saya posting di blog ini? kirimkan biografi dan demo lagu (jika ada)kamu ke email fakhruoutsider@gmail.com

Support our local talent!

Cheers!!