-->

JIPLAK TERUS SAMPAI KAMI MATI!


JRX

Sekali lagi, saya (mewakili Bobby dan Eka) ingin membicarakan masalah ini ke publik. Masalah ini klasik dan lama-kelamaan kami melihat tidak adanya rasa hormat dari sebagian (orang yang mengaku) Outsiders terhadap kreatifitas SID. Tulisan ini kami tujukan kepada KALIAN PARA PENJIPLAK YANG TANPA RASA MALU MEMPERDAGANGKAN KREATIFITAS KAMI HANYA DEMI SECUIL KEUNTUNGAN INSTAN.

Pertama, kami mengaku sangat bangga melihat dalam setiap konser SID ada ratusan bahkan kadang ribuan penonton yang mengenakan atribut (khususnya T-shirt) yang bertema SID. Kami merasa tersanjung dan ada perasaan menyatu dengan penonton. Itu adalah hal yang indah.

Namun dilain sisi, ada hal yang menggangu pikiran kami, yaitu banyaknya beredar T-shirt SID bajakan yang entah dicetak sendiri oleh para Outsiders/Lady Rose atau dibeli dari toko toko tertentu. Yang kami permasalahkan bukan segi bajakan atau tidaknya T-shirt tersebut, namun lebih kepada penjiplakan 100% dari design T-shirt original yang kami produksi sendiri.

SID TIDAK AKAN MEMPERMASALAHKAN JIKA DESAIN-NYA BUKAN HASIL MENJIPLAK 100% DARI DESAIN ORIGINAL MERCHANDISE SID (t-shirt, topi, gantungan kunci dll). SILAKAN JIKA KALIAN INGIN MEMBUAT ATRIBUT OUTSIDERS/LADY ROSE SENDIRI ASAL BUKAN HASIL JIPLAKAN 100% DARI DESAIN-DESAIN KAMI.

Mungkin banyak yang tidak tahu betapa susahnya kami mencari ide yang relevan dengan musik dan misi kami, menuangkannya ke dalam bentuk gambar lalu mengaplikasikannya ke T-shirt, topi dll.
Itu BUKANLAH pekerjaan yang mudah.

Yang coba kami katakan disini adalah, kalian Outsiders/Lady Rose SILAKAN membuat atribut SID sesuka hati kalian namun ingat, buatlah dengan kreasi dan hasil pikir imajinasimu sendiri. Jangan cuma menjiplak design yang sudah kami bikin. Kalian anak-anak cerdas, bukan fanbase bodoh yang tak tahu malu.

Movement ini kami lakukan bukan semata untuk menaikkan penjualan merchandise original kami, namun kami lebih melihat pada sisi edukasinya. Agar kalian tidak terbiasa menjadi tukang jiplak dan agar kalian terbiasa untuk menghargai hasil karya (dalam hal ini design) orang lain.Outisder itu seharus nya cerdas, bukan-nya malah LICIK, TAK TAHU MALU dan TIDAK BERPENDIDIKAN.

Jiwamu tercermin dari apa yang kamu kenakan.

Mulailah menghargai orang lain jika ingin lebih dihargai. Camkan itu!



Jrx

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "JIPLAK TERUS SAMPAI KAMI MATI!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel