SID Pilih Tema Perjuangan


Superman Is Dead 'Pedang Indonesia'

Band rock asal Bali,Superman is Dead (SID) siap merilis album teranyarnya.Meski enggan membocorkan konsep album barunya itu,SID memberikan gambaran bahwa tema yang diangkatnya soal cinta dan perjuangan.

“Kami sedang menggarap serta menggodok materi lagu untuk album baru.Temanya tentang cinta dan perjuangan yang dilihat dari sudut pandang yang belum biasa dipakai orang-orang,”ujar Jerinx alias I Gede Ari Astina,sang penggebuk drum SID di sela-sela mengisi acara konser yang bertajuk #BedaIsMedi TIM Jakarta, Minggu (10/6).

Band yang digawangi oleh Jerinx alias I Gede Ari Astina (drum),Eka Rock (I Made Eka Arsana/bass),dan Bobby Kool (I Made Putra Budi Sartika/vokal dan gitar) ini menyebutkan, lagu-lagu baru SID nanti akan menimbulkan banyak penafsiran bagi pendengarnya.“ Terserah saja,interpretasi orang kan bisa berbedabeda. Mungkin nanti akan banyak salah tafsir,”kata dia. Penggarapan album kedelapan ini dilakukan SID di sela-sela jadwal tur yang padat.

SID telah mengeluarkan album 1997–2009 yang berbentuk piringan hitam. Meski disibukkan dengan album baru dan tur keliling Jawa,band rock yang terbentuk pada 1995 ini selalu berusaha menyempatkan diri berkumpul dengan penggemarnya di beberapa kota.“Biasanya kalau ada waktu senggang di sebuah kota,kami akan bersepeda bersama atau bersih-bersih pantai,”kata Jerinx. Di luar itu,SID mengaku bandnya merasa prihatin dengan minimnya lagu-lagu untuk anak-anak.

Saking jarangnya, tak heran SID kerap membawakan lagu anak-anak, seperti Aku Anak Indonesia karya AT Mahmud,dalam setiap konsernya. “Terus terang,kami sudah lama ingin membawakan lagu anak-anak.Bisa dikatakan kami cemas melihat anak-anak Indonesia menyanyikan lagulagu dengan lirik dewasa. Tidak relevan dengan kehidupan mereka sebagai anak-anak.Kok anak kecil menyanyikan lagu tentang selingkuh,cinta sih?” tuturnya. 
Melalui lagu tersebut,trio punk rock asal Bali itu ingin memberikan kontribusi bagi anak-anak agar lebih mencintai lagu yang sesuai dengan usia mereka. thomasmanggalla

Komentar