Pemutaran DVD Dokumenter Superman Is Dead: USA Tour & Aussie Tour



Pada umumnya seni musik, selalu identik dengan gelaran panggung yang dilengkapi tatanan soundsystem. Namun tidak selamanya cara untuk menikmati musik adalah dengan mendatangi konser maupun gigs dari grup musik/band yang diinginkan. Ada kalanya seni media rekam juga dapat mengambil peranan untuk dapat menikmati musik tersebut. Kali ini, Tourism Movie bekerjasama dengan Outsiders Bandung, menyelenggarakan pemutaran film dokumenter International Tour sebuah band asal Bali, yakni Superman Is Dead (SID).

Perjalanan tour oleh SID dalam menggelar konser di beberapa negara tetangga, yakni Australia (2007) dan Amerika Serikat (2009), telah membuktikan bahwa musik Indonesia memiliki tempat di pasar internasional. Di bulan Oktober 2007, SID berhasil menggelar konser di 8 kota – 16 gigs selama 33 hari di Australia. Dan pada bulan Juni – Juli 2009 di Amerika Serikat, band ini sukses menjalani tur di 16 kota – 16 gigs, dengan representasi 11 gigs bertema “Vans Warped Tour”, dan 5 gigs lainnya bertema “From Bali With Rock”. Band yang mengusung genre punk rock dengan rockabilly attitude ini berdiri sejak tahun 1995 dan terus menunjukkan kiprahnya dalam kancah musik nasional hingga internasional, dengan sebaran penggemar di seluruh kota di Indonesia, bahkan negara-negara lain di dunia.

Outsiders Bandung adalah salah satu fanbase dari grup band SID yang diresmikan pada tanggal 20 Oktober 2008. Selain mengagumi sosok band SID, dan tak pernah absen dari gelaran konsernya di Kota Bandung dan sekitarnya, kegiatan lain dari Outsiders Bandung adalah saling berbagi info dan koleksi musik, membuat gelaran gigs secara swadaya hingga mengadakan acara bakti sosial. Outsiders Bandung yang bermarkaskan di Margahayu Raya ini, juga sering mengadakan weekly gathering, yakni setiap hari Sabtu malam, bertempat di Taman Cikapayang – Dago.

Nama acara:
Pemutaran DVD Dokumenter Superman Is Dead: USA Tour & Aussie Tour

Hari/tanggal:
Jumat/16 November 2012

Tempat:
Kongkow Cafe Bandung

Waktu:
17.00-selesai

Tiket:
Gratis


Taken from : GigsPlay

Komentar