-->

SID Beri Perilaku Nyata Lestarikan Alam

Superman Is Dead (Planet Earth Artist)

Denpasar (Antara Bali) - Grup band ternama asal Bali, Superman Is Dead, paling tidak sebulan sekali mengajak para penggemarnya yang dijuluki "outsider" untuk bersih-bersih pantai di sekitar Bali.

"Selain bersih-bersih pantai kami juga mengajak mereka bersepeda bersama," kata Jerinx, penabuh drum SID kepada Antara, di Denpasar, Jumat.

Menurut dia, aktivitas bersepeda bersama itu ada relevansinya dengan memelihara kebersihan. Kegiatan tersebut memang sudah ada programnya dan berlangsung sejak 2005.

Tempat yang biasanya dibersihkan itu tidak hanya pantai, namun juga taman kota dan berbagai tempat layak untuk dibersihkan. "Program tersebut adalah salah satu bentuk edukasi secara langsung. Kami tidak hanya berwacana saja saat di atas panggung untuk menjaga kebersihan tapi mengaplikasikannya dalam perilaku sehari-hari," ucapnya.

Beach Clean Up! at Kuta Beach, Bali
Oleh karena itu, tambah Jerinx, dirinya bersama para personel SID yang lainnya tidak canggung untuk memungut sampah di hadapan para penggemarnya guna memberikan contoh nyata dalam keseharian.

Dia berharap melalui edukasi langsung itu para pencinta grup musik itu dapat menyebarkan perilaku positif kepada masyarakat dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan.

"Membersihkan lingkungan dan bersepada dengan terjun secara langsung adalah bentuk edukasi terbaik daripada hanya berwacana di atas panggung. Siapa saja bisa, apalagi jaman sekarang," ucapnya.

Jerinx menjelaskan, para personel SID melalui sosial media juga memberikan edukasi tentang pelestarian lingkungan seperti, bahaya sampah plastik, tips merokok tidak mengotori lingkungan, program bersepeda dan hal-hal kecil lainnya. (IGT)


Sumber : Antara News

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SID Beri Perilaku Nyata Lestarikan Alam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel