SID Sebut Fans Sebagai 'Perpanjangan Lidah'

Sebagai sebuah band, Superman is Dead (SID) memiliki penggemar tersendiri. Bahkan, penggemar mereka tidak hanya sebatas di daerah asalnya, Bali. Namun, tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Fans mereka biasa dipanggil 'Outsiders' bagi penggemar pria, dan 'Lady Rose' untuk fans perempuan.
Nah, band berisikan Bobby Kool, Eka Rock dan Jerinx ini menganggap mereka sebagai penyemangat dan 'perpanjangan lidah'.


"Kalau Presiden penyambung lidah rakyat, fans SID adalah perpanjangan lidah kita," ujar salah satu personil SID, Eka Rock kepada TNOL di Denpasar. Dengan begitu, kata Eka, fans membuktikan sebuah band ada. Sebuah band pun harus bertanggung jawab terhadap apa yang dinyanyikan serta dilakukan.

Band harus memberi contoh baik kepada para fansnya. SID pun membuat kegiatan-kegiatan bermanfaat bagi lingkungan sekitar dengan mengikutsertakan fansnya. Mereka melakukan aksi bersih-bersih pantai di Pulau Dewata sebulan sekali.
Tak hanya fans di daerah tersebut yang menjalankannya. Fans dari tempat lain juga mengikuti jejak mereka. Mereka membersihkan lingkungan dari sampah plastik. Agenda pembersihan tergantung dari wilayah masing-masing.
"Daerah lain punya agenda tersendiri, selain itu mereka sering ke panti-panti asuhan," terang Eka. Disamping peduli terhadap lingkungan, SID juga selalu mengumandangkan 'save orang utan' dan pluralisme.

Dalam waktu dekat mereka akan menggelar konser di Bogor. Menurut Eka, konser ini merupakan 'hutang' mereka yang belum terbayar.
"Tanggal 21 Januari mendatang kita akan konser, ini 'hutang' konser kita," ucap Eka. Berdasarkan rencana, mereka akan menyanyikan lagu dari album pertama hingga terakhir. Mereka akan tampil sekitar satu sampai dua jam.

Komentar