Superman is Dead Sementara Unggul di Peringkat Pertama Voting Hard Rock Rising


Superman Is Dead
Jakarta - Trio punk rockers Pulau Dewata, Superman is Dead, sementara berada di posisi teratas dalam klasemen perolehan suara Hard Rock Rising 2012: The Global Battle of the Bands yang digelar dengan hadiah tampil di panggung utama salah satu festival musik paling bergengsi dunia, Hard Rock Calling 2012, yang akan digelar di Hyde Park, London, Inggris pada 13 hingga 15 Juli 2012 mendatang.

Terhitung Rabu (11/4) pukul 10.45 WIB, vokalis dan gitaris Bobby Kool, bassist Eka Rock, drummer Jerinx telah mengumpulkan sekitar 2.318 suara, jauh di atas Brass Wires Orchestra dari Lisbon, Portugal dengan 931 suara, Whiskey Reverb dari Niagara Falls, AS dengan 821 suara, dan juga Nie Strzelac Do Pianisty dari Krakow, Polandia dengan 74 7suara. Sementara itu, perwakilan Hard Rock Cafe Jakarta, FOS, berada di papan tengah dengan 276 suara.

Pada babak ini, total terdapat 86 band yang masing-masing merupakan pemenang kompetisi lokal di wilayah mereka masing-masing. Mereka diseleksi langsung oleh panel juri yang terdiri dari para pelaku industri musik wilayah asal.

86 band ini akan dikerucutkan lagi menjadi sepuluh band yang menempati sepuluh besar di klasemen Hard Rock Rising tergantung jumlah suara yang diraih. Pemungutan suara dapat dilakukan melalui laman Facebook cabang Hard Rock Cafe yang turut serta.

Setelah itu, dewan juri internasional yang terdiri dari para artis terkenal dunia serta para pelaku industri musik dunia akan menjadi penentu siapa yang pantas masuk ke dalam tiga besar, di antaranya Steven Van Zandt dari The E Street Band, John Gourley selaku vokalis Portugal. The Man, Scott Hutchison dari Frightened Rabbit, Fyfe Dangerfield dari Guillemots, Toby Leighton-Pope yang menjabat sebagai Vice President untuk Divisi Promosi Live Nation, dan Chief Marketing Officer Hard Rock International John Galloway.

Jika juara pertama mendapat kesempatan untuk tampil sepanggung dengan headliner sekelas Bruce Springsteen and the E Street Band, Paul Simon, hingga Soundgarden, maka juara kedua dan ketiga masing-masing akan menerima 5.000 dollar AS dan 2.500 dollar AS untuk kredit ReverbNation PROMOTE IT, sebuah alat promosi revolusioner untuk menciptakan kampanye iklan Facebook yang sangat efektif dan tepat sasaran bagi para musisi untuk mempromosikan lagu, laman Facebook dan konser-konser mereka.

Seperti yang kita tahu, perwakilan Indonesia Gugun Blues Shelter adalah pemenang Hard Rock’s Global Battle of the Bands tahun 2011 dan berhasil tampil secara gemilang di panggung utama hari terakhir Hard Rock Calling bersandingan dengan Rod Stewart, Train, Stevie Nicks.

Melalui sistem pemungutan suara online, trio blues tersebut mengalahkan tiga kompetitor terberat mereka, yaitu Stefany June dari Hard Rock Cafe Cologne, Jerman, Iamwe dari Hard Rock Caf Phoenix, AS, dan Rosco Bandana dari Hard Rock Cafe Biloxi, AS.

Nama-nama besar yang sudah pernah tampil di Hard Rock Calling sebelumnya mencakup Aerosmith, Eric Clapton, Neil Young, Paul McCartney, Stevie Wonder, The Who, Pearl Jam, Peter Gabriel, The Killers, The Police, Rod Stewart, dan Bon Jovi.


Taken From : RollingStone INA
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Jika terdapat link free download di blog ini hanya semata review CD Album /hasil karya mereka dan bukan pembajakan.karena saya pribadi tidak memungut biaya kepada siapapun untuk blog ini. Dan untuk teman-teman yang mengunjungi blog ini, support musisi lokal kita dengan cara membeli merchandise, CD/Album original mereka :)


Kalian punya band yang terbentuk dari komunitas outSIDer? dan ingin saya posting di blog ini? kirimkan biografi dan demo lagu (jika ada)kamu ke email fakhruoutsider@gmail.com

Support our local talent!

Cheers!!